Minggu, 30 Oktober 2016

Jenis-jenis Siksaan Bersifat Psikis (Tugas Ilmu Budaya Dasar)

 

Jenis-jenis Siksaan Bersifat Psikis

 (Tugas Ilmu Budaya Dasar) 

 

 siksaan yang berujung padang penderitaan akibat semua siksaan yang di terima oleh seseorang,siksaan ternyata bisa berakibat pada keadaan psikis orang yang mengalami nya,berikut ini saya akan menyebutkan beberapa siksaan yang ternyata jika di lakukan dapat merubah psikis si orang yang mengalaminya.

 
a. Kebimbangan
Kebimbangan pasti akan dialami ketika seseorang dihadapkan oleh dua pilihan yang penting yang ia tidak dapat menentukan pilihan yang mana yang akan diambil. Bagi orang yang lemah berfikirnya, masalah kebimbangan akan lama dialami, sehingga siksaan itu berkepanjangan. Tetapi bagi orang yang kuat berpikirnya ia akan cepat mengambil suatu keputusan, sehingga kebimbangannya dapat diatasi.

b. Kesepian
Kesepian berasal dari kata sepi yang bisa diartikan  seperti sendiri,tidak mempunyai teman atau sahabat,tidak ada suara dsb. Atau diartikan sebagai suatu keadaan yang dialami seseorang berupa rasa sepi dalam dirinya atau jiwanya, hal ini akan terus ia rasakan walaupun ia dalam lingkungan orang ramai. Ini yang perlu dianalisa pertama kali. Kesepian ini tidak perlu dicampuradukkan dengan keadaan sepi. Perbedaan antara kesepian dengan kesendirian. Kesepian itu perasaan sepi. Sendirian itu ketika seseorang dalam keadaan sendiri. Kesepian bisa berarti seperti “tikus kelaparan di lumbung padi”. Banyak orang di sekitarnya tetapi tetap merasa sepi. Sedangkan sendirian dalam keadaan sendiri, tetapi tidak merasa sepi.

c. Ketakutan
Rasa takut slalu menjadi perasaan yang menyiksa bathin si penderita nya.selama seseorang tersebut
merasa ketakutan ,orang tersebut merasa sangat menderita dan berfikir akan melakuakn apapun agar ia bisa lepas dari rasa takutnya. Menurut saya rasa takut jika di biarkan maka lama kelamaan akan berujung pada kekalutan mental, bahkan bisa menjadi gangguan kejiwaan atau gila.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar